Kamis, 19 April 2012

Bahagia Dalam 1 Jam

Singkat,padat dan jelas….
Hanya dalam waktu 1 jam,kita dipertemukan,dan setelah itu kita dipisahkan.,OMAIGAT….!?#*&@
(udah kaya sinetron aja ya?! malay bgt ) :D

Berawal dari pulang kantor,mau ketempat Ayah,tapi karna saya gak pernah sama sekali datang kesitu,otomatis saya mash bingung sama daerah situ (maklum,saya anak perumahan,jadi jarang nglayab,jarang ya…Jarang bukan berarti sering.,nahloh!!!

Tanpa basa basi saya minta dianterin ketempat tujuan sama temen sekantor saya,karena rumah dy sama lokasi yang mau saya datengin searah,jadi ya sekalian saja,(mayanlah tumpangan gratiiiis)….

Kebetulan kita naek motor,dan si temen saya ini nyetirnya ngebut banget,udah kaya “valentino rossi” aja…sampe rambut saya yang panjang terurai ini tergibas-gibas angin (pake gayanya bintang iklan shampo yang lebay banget pas lagi pake shampo alias keramas)uuuh…uuuhhh…..aaaah….hmmm

Apa lagi dengan helm yang saya pake,helmnya longgar banget dikepalaku,karna anginya kenceng bgt,helm itu berasa mau lepas dari kepalaku,tapi saya dengan sekuat tenaga megangin itu helm,supaya gak lepas,gawat dan bahaya banget kan,kalau itu helm gak saya pegangin,bisa-bisa helm itu terbang melayang diudara dan menabrak pengguna sepeda motor lainnya,nanti jatuh banyak korban,mungkin korbannya akan melebihi tragedi kecelakaan di tugu tani kemaren….
Tapi saya lebih takut lagi,kalau ada orang yang histeris melihat helm itu terbang dikiranya helm gentayangan,bahaya kan?!ternyata gak cuma setan aja yang gentayangan,helm juga bisa gentayangan….waduuuuuh #makinparahya
                                                               ,,,,,,
Tapi temen saya cuma bisa nganterin saya sampe halte lampu merah cengkareng,(karna dy mau ktemuan sama org penting katanya),arah dy lurus dan saya belok…. Temen saya bilang “Nanti kamu nyebrang dijembatan penyebrangan ya”…
Dalam hati saya “anak orok juga tau kali cint,kalau jembatan penyebrangan ya fungsinya buat nyebrang….Tanpa dijelasin, saya juga sudah paham,tapi ya mungkin ini salah satu cara kamu buat perhatian sama saya ya?…ok….ok….saya terima perhatian dari kamu,(ke-PEDE-an tingkat dewa).,

Dan akhirnya saya nyebrang dijembatan penyebrangan.,
Pas udah dibawah,saya ngliat cowo pakai kemeja kotak-kotak warna agak blue gitu,pakai clana jeans item,pake sepatu pantofel,jam dan gelang melingkari pergelangan tangannya,dan membawa tas,dan yang gak ketinggalan adalah gaya rambutnya yang agak sedikit ikel,didiriin (udah kaya kulit durian),cowo itu kliatan lagi sibuk sendiri dengan Hp.
caaat…ceeettt….caaaattt…coooottttt (itulah bunyi handphonenya),agak sedikit aneh sih bunyinya….Itu suara bunyi hp,apa suara bunyi tukang jualan siomay ya?! gak mirip sih,tapi mungkin karna lagi laper kali ya,jadi bawaanya inget makanan mulu.

Dy dan saya sama-sama berdiri bersebelahan,kita juga masing-masing sibuk dengan Hp.Saya bingung nyari kendaraan yang akan saya tumpangi ketempat tujuan,karena baru pertama kali ini saya dateng ketempat itu….
selang beberapa menit,lalu akhirnya saya mutusin untuk naik mobil plat hitam,dan gak disangka ternyata dy juga sama menaiki mobil tersebut,dy duduk disamping saya.,

Sembari menunggu mobil melaju,(lumayan lama juga simobil ngetem),dengan nada lirih cowo itu menyapa saya :
Ehm “mba…mw kmn?”.,
saya jawab dengan satu kata “MAEN”….(pasang tampang cuek dan jutek),biasalah perlu waspada sama orang asing yang sama sekali gak saya kenal dan patut dicurigai.,
Dan gak tau kenapa itu cowo nanya2 lagi,tapi ada yang berbeda disini,cowo yang satu ini diliat dari cara bicaranya,sikapnya,body language (bahasa tubuh)ada
unggah ungguhnya (kata orang jawa),dalam bahasa indonesia berarti sopan santun….
                                                                    ,,,,,,

Detik demi detik kulewati,Mobil yang ditumpangipun mulai melaju….
Dan saya merespon dy dengan baik,begitu juga sebaliknya.,
Ternyata cowo itu juga baru pertama kali kedaerah sini,katanya dy tinggal dikalibata,dy disitu kost berdua bareng temannya.
Dalam hati saya :"(kalibata itu daerah mana ya?!saya gak tau…?)"

Dengan suara khasnya,yang agak sendu-sendu gitu,dy bicara,kalau dy kerja jadi sales promotion boy (SPB) di mall kalibata,maksud dan tujuan dy dateng kecengkareng katanya mau nglamar kerja dipabrik kabel,karna dy udah gak betah jadi spb,mau resign katanya….
Dy juga cerita kalau dy dulu pernah kerja di starbuck,tapi cuma 3 bln,karena masa kontraknya abiiiisssssss…..
(Saya berasa jadi kaya petugas sensus penduduk,dikasih laporan tentang seluk beluk dy).,huuuufffttttttt
Setelah kita panjang lebar ngobrol blaaaa….blaaa….blaaaa…bla….abiiiiisssss.,
dy ngajak kenalan,
"Nama kamu siapa?!
dan saya jawab:”Saya LIZZY (pake Z),
dan dy jwb:Saya EKO (gax pake Z ya)……
hahahaha….seyuman hangat mulai mewarnai obrolan disore hari itu.,

Tiba-tiba dy nanya:
“kamu asli sini ya?”
saya jawab dengan jujur sejujur2nya :
“bukan,saya asli jawa”….
dy lgsg nyamber:
“jawanya mana?saya juga orang jawa Loooohh”.,
jawab saya:
oh,ya????saya jawa pemalang,kalau kamu jawa mana?! *tanya saya….
dy jawab:
“oh..pemalang itu kakaknya tegal ya?
(dalam hati saya:haaaah kakak?!sejak kapan orang tua’nya tegal dan orang tua’nya pemalang menikah….?! dan tegal menjadi kakaknya pemalang?! #garuk2kepala)
lanjut dy :saya jawa cilacap”…..
GUBRAG#*&@$:”;.,
Sumpah,saya kaget setengah mampus.,kalau disinetron-sinetron biasanya kalau ada adegan kaget seperti ini,muka orang yang kaget,langsung di close up,terutama pada mata, yang melotot tak berkedip sambil berkata : “APAAAAAAAAAHHHHH….????!!!!Orang CILACAAAAAAAAAAAP……..????
Saya mah takutnya kalau matanya terlalu melotot,tiba-tiba itu mata copot,jatuh kebawah,dan haduh...mata saya kemana?...mata saya kemana yg satu?!
#nyariin,sambil ngorek-ngorek tong sampah,sapa tau aja jatuh ditong sampah,atau mungkin jatuh digot….

                                                                    ,,,,,,

Tiba-tiba saya termenung,mendengar kata-kata cilacap,entah mengapa saya langsung inget sama someone,someone yang dulu pernah mengisi hari-hariku menjadi lebih berwarna.
Kalian tau siapa someone tersebut?!Ya,someone yang saya maksud adalah mantan pacar saya dulu,yang sama-sama asli orang cilacap….

Dan saya melanjutkan pertanyaan balik kepada cowo itu :
“Ooooh kamu orang cilacap,cilacapnya mana?sama MAOS deket gak?! (MAOS itu adalah daerah mantan saya).
dy jawab :
“ya lumayan deket sih”…..

Tiba-tiba ada suara dari hp dy,cat..cet….cat..coootttt rupanya dy ada sms.,
dan mendadak dy bilang :”teman saya sms,tapi saya gak ada pulsa”….
saya yang ngedengerin sambil mikir,tuiing…tuiiing….
Dalam hati saya (Laaah....maksud itu cowo ngomong kayak gitu apa ya?! dy gak ada pulsa kenapa laporan ke saya.,?!Emangnya saya tukang jualan pulsa????Apa barang kali mungkin dy mau pinjem hpku buat sms,atau jangan-jangan dy mau ngrampas Hpku,lalu pulsaku dy sedot pakai sedotan,lalu dy masukin ke hp dy?! Yang lebih parahnya lagi,nanti dy sms ke orang-orang,yang isinya : "Tolong isiin mama pulsa 100.000 ke nomor hp ini ya nak,ini penting sekali,jangan telephon mama dulu,soalnya mama sekarang lagi sariawan,sariawannya gede-gede banget,segede bola bekel,ini mama aja gak bisa mingkem mulutnya,soalnya sariawannya lebih gede dari pada mulut mama,jadi gak bisa ngomong dengan jelas")....#FREAK
Udahlah,sebelum saya memikirkan yang lebih parah lagi,akhirnya saya menghentikan lamunan itu,dan saya cuma jawab :”Ooooh….B U L E T” !
                                                         
                                                                   ,,,,,,

Sepanjang perjalanan saya dan eko saling memperhatikan satu sama lain,(dalam hati saya:”eh buseeeettt baru nyadar saya,kalau ternyata cowo ini manis banget :D
gak nyangka ya ternyata orang-orang cilacap itu manis-manis kaya pare :P
candaan pun mengalir dengan deras…..(bahasanya udah kaya diguyur hujan aja “deras).,
eko itu cakep banget,kaya sule…hahahaha
gak ding….serius ya eko itu menurut saya, dy itu manis banget,gak bosen-bosen buat seraya memandang wajahnya.
Vino G.bastian aja kalah cakepnya sama si eko ini :D (lebay bgt).,

Sambil menikmati perjalan yang mengasyikkan itu,sayasembari tanya sama pak sopir (karena orangnya udah tuwir alias tua,jadi saya panggil pak)

“pak….pak….carefour palem masih jauh gak?! saya berharap sih ini pak supir bakal jawab,”masih jauh mba,msh 2 ato 3 jam’an….supaya saya bisa tau lebih jauh tentang ini cowo.,
tapi dugaan saya meleset,ternyata pak sopir itu gax jawab seperti yang saya ocehkan tadi,tapi ternyata pak sopir jawab:
” sebentar lagi juga nyampe carefour palem mba,itu carefournya juga udah keliatan.,
Dalam hati (buset dah, carefour udh didepan mata,berarti sebentar lagi saya turun dari angkot ini dan otomatis pembicaraan saya sama si eko harus berakhir sampe disini,Oooooh....NOooooo.......!!!!
Saya berharap sebelum saya turun,dy bakalan minta no.hp ku,atau dy ngasih no.hp dy ke saya)….


Semakin dekat..semakin dekat….saya makin resah,saya gelisah….gak tau kenapa ya,saya rasain si eko juga ngrasain hal yang sama,dy mau ngomong tapi gak jadi,entah apa yang mau diomongin dy.

Sumpah waktu itu perasaan saya yang gak rela gitu,”haduh nanti gimana ya,bisa ketemu sama dy lagi gak ya?!bisa ngobrol kayak gini lagi gak ya?!
rasanya saya pengin ngambil pulpen yang ada didalam tas saya,lalu saya tulisin no. hp saya ketangan si eko….
Tapi itu hanyalah pengkhayalan semata,yang gak mungkin saya lakuin… .

Dan akhirnya sampai dtempat tujuan saya, dan saya pun membuka pintu mobil tersebut dengan pelan,karena pintunya keras dan susah dibuka,akhirnya si eko dengan senang hati membukakan pintu itu buat saya.,
saat kaki kakanku melangkahkan maju kedepan, saya denger si eko menggil saya,
”liz….?!”
“iya…”(jawab saya).,
dy pun balas bicara “mmm saya…”
si eko bertanya tapi gak diterusin, seperti yang sebelum-sebelumnya.,
Saya pun semakin gelisah ya,dan rasanya gak karuan banget sumpah.,
#i’am said….

Saya bilang”eko,saya duluan ya….”
dan dy pun menjawab :
“iya liz…hati-hati ya,sampai berjumpa lagi”.„(sambil melemparkan senyum manis).,
Lambaian tangan si ekopun terlihat jelas,ketika mobil itu melaju….
Disaat itulah penyesalan datang.,kenapa tadi gak sempet tukeran no.hp?#nyesek (kaya orang yg kena penyakit ASMA).,
dan saya cuma bisa berharap,semoga suatu saat nanti tuhan mempertemukan kita kembali.Amin…..

                                                                   ,,,,,,

Tapi tiba-tiba,terdengar suara dari belakang saya….
"woooiiii liz….woiii sini.,
Buseeet....suara apaan tuh?!saya clingak clinguk,tengok kanan,tengok kiri,itu orang pada teriak manggilin siapa ya?!
woiii…woiii…woiiii (suara teriakan itu terdengar semakin kencang).,
Dan ternyata saya baru sadar,kalau ternyata yang teriak-teriak itu ayah sama temen-temen ayah saya,yang manggilin saya,hadeeeeh…..
teriakannya kaya orang neriakin maling.,
Dan saya pun akhirnya nyampe juga ditempat tujuan saya (tempat ayah saya).,

Hmmm ....bisa tau namamu,tau asalmu,tau pekerjaanmu,tau sedikit kehidupanmu,bisa berjabat tgn dgmu,bisa tertawa kecil bersamamu,tapi.... dengan sekejap semua itu sirna.,karena harus beranjak pergi ketempat tujuan masing-masing,kata-kata terakhir yang saya dengar adalah “hati-hatu ya Liz”(sembari melemparkan senyum manis)….
Hmmmm "BAHAGIA DALAM 1 JAM”

Pengalaman ini benar-benar tak terlupakan ya….
ya ini juga pembelajaran buat saya dan buat kalian semua ,selagi ada kesempatan,kita harus memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin,jangan pernah menyia-nyiakannya,jangan sampe terlewatkan….. karna kesempatan itu gak tau akan datang lagi apa gak.
Begitu juga kalu kita menyukai seseorang,selagi kita masih bisa mengungkapkannya,ungkapkan saja,mumpung ada ksempatan.,
masalah malu,gengsi,takut ditolak dll…itu urusan belakangan, soalnya gak ada alat kendaraan apapun yang bisa membawa kita kembali kemasa dimana kita msh mempunyai kesempatan emas tersebut.


                                                                   ,,,,,,











0 komentar:

Posting Komentar